1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Study] Belajar Affiliate Bareng (Part II)

Discussion in 'Affiliate Program' started by traderman11, Aug 4, 2011.

  1. traderman11

    traderman11 Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 5, 2011
    Messages:
    231
    Likes Received:
    270
    Location:
    Bandar Lampung
    Melanjutkan Materi dari [Study] Belajar Affiliate Bareng (Part I) <<< CLICK

    Sekarang mari kita lanjutkan materi selanjutnya di Part II ini. Sebelumnya kita telah membahas tentang jenis-jenis blog. Di materi part II ini, kita akan membahas tentang bagaimana membuat content untuk blog affilite yg telah kita buat. Mungkin, disini banyak sekali rekan-rekan yang cukup kesulitan dalam hal update content blog, bisa karena faktor waktu, kurangnya kemampuan bahasa inggris (seperti ane), n' mungkin karena faktor schedule yang padat, karena terlalu banyak blog yg harus diupdate, atau ada faktor-faktor lainnya.

    Maka dari itu, beberapa waktu yang lalu ane telah menghabiskan banyak waktu untuk mencari strategi baru dalam melakukan update content blog secara tepat, benar, n' sempurna. serta tanpa menyalahi TOS google. Alhamdulillah, berkat kehendak Allah swt yang memberikan ane kesempatan untuk dapat menggunakan nikmat dari-Nya berupa otak, kini ane telah menemukan teknik baru yang mungkin belum pernah ada yang menggunakannya, namun ane juga tidak begitu yakin dengan itu, karena ane tidak melakukan survei di semua blog dari seluruh dunia (itu tidak akan mungkin bukan).

    Oke, supaya rekan-rekan tidak bosan, mari kita pelajari bersama strategi membuat content 100% unik.

    ------------------------------------------------------------------------------
    2) Membuat Content Blog

    Untuk membuat sebuah content 100% copas dari blog orang lain, namun search engine akan menganggap seluruh isi content di blog kita adalah 100% original, kita dapat menggunakan sebuah teknik. Untuk melakukan teknik tersebut, kita akan membutuhkan sebuah software, yaitu Spinner Cheaf.

    Step-step secara lengkapnya adalah :

    - Tentukanlah produk yang ingin rekan-rekan promosikan di merchant affiliate, seperti amazon, clickbank, comission junction, shareasale, linkshare, dsb.

    - Lakukan riset keyword sesuai dengan nama produk yang agan pilih untuk dipromosikan. Tentukanlah 3 - 5 keyword. Jangan kurang dari 3 keyword, dan jangan lebih dari 5 keyword. Jangan kurang dari 3 keyword karena akan tidak efektif sekali bila kita hnya menargetkan 1 atau 2 keyword saja. n' jangan lebih dari 5 keyword, supaya tidak terlalu over. Karena akan mengurangi reputasi content dimata search engine.

    - Kemudian, agan kembali ke halaman produk di merchant yang ingin agan promosikan. Catat link affiliate produk (jangan lupa di cloack). Lalu, unduh 1 buah gambar produk (cukup 1 gambar saja).

    - Setelah itu, siapkan 1 buah artikel yang bisa agan ambil dari artikel yg ada dimerchant, atau bisa juga mengambil artikel dari blog orang lain. Kemudian, spin artikel menggunakan Spinner Cheaf menjadi 3 artikel hasil spin.

    - Oke, sekarang langsung ke tahap pembuatan content. Pertama-tama, mari agan buka blog ane, klik disini.

    - Dari blog ane, agan bisa lihat bahwa setiap content terdiri dari (secara berurutan) :

    • Judul postingan
    • Gambar Produk
    • 1-5 kalimat pendek
    • link Read More di akhir kalimat pendek
    • sub judul : Similar Post from Google / Similar Articles / Similar Articles from Google
    • H2 keyword utama
    • Artikel hasil spin
    • H3 secondary keyword
    • Artikel hasil spin
    • H4 secondary keyword
    • artikel hasil spin
    • sub judul : Tags
    • list keyword yang dibidik

    *Penjelasan :

    Setelah kita menentukan 3-5 keyword yang dibidik untuk 1 artikel, maka bagi lah menjadi :
    primary keyword = 1 keyword.
    secondary keyword = sisa keyword yang tersedia.


    kemudian dari secondary keyword, bagi lagi menjadi :
    main secondary keyword = 2 keyword.
    other secondary keyword = sisa secondary keyword yang tersedia.



    Setelah kita membagi 3-5 keyword menjadi sebuah susunan keyword. maka selanjutnya yang harus kita lakukan adalah :

    - upload gambar produk yang telah kita unduh sebelumnya ke form postingan. Kemudian beri link gambar menggunakan link affiliate produk yang telah kita cloacking. Jangan lupa menggunakn alt image dan jadikan link pada gambar tersebut menjadi nofollow.

    - Kemudian, buatlah 1 - 5 kalimat pendek dibawah gambar produk. Yang sangat efektif adalah 4 - 5 kalimat pendek (kecuali bila sedang malas seperti ane :D). Setelah itu buat tulisan Read More di akhir kalimat. Pada Read More tersebut, agan beri link ke blog agan yang ke-2.

    - Sebelumnya, agan harus membuat secondary blog dengan theme n' desain blog yang benar2 sama dengan blog affiliate agan. Contohnya lihat diblog ane. Secondary blog digunakan untuk memposting artikel yang fungsinya untuk dibaca oleh visitor, bukan untuk google. Artikel yang difungsikan untuk google adalah artikel hasil spin. Jadi, semua artikel yang ada di secondary blog adalah artikel 100% copas. Ingat! teknik n' strategi ini hanya untuk blog wp, tidak untuk blogspot. Cara membuat secondary blog adalah, buatlah subdomain dari blog affiliate agan, kemudian pasang theme n' desain yang benar2 sama dngn blog affiliate agan, n' yg paling utama adalah hilangkan column sidebar pada theme secondary keyword. Jadi, secondary keyword berbentuk seperti landing page. Jangan lupa untuk memblock secondary blog agan, sehingga google tidak akan bisa mengindex secondary blog agan.

    - Setelah agan memiliki secondary blog, silahkan agan cari artikel sesuai dengan produk yang agan promosikan. Yang paling efektif adalah mengambil langsung dari product description yang ada dimerchant. kemudian agan posting ke secondary blog agan. setelah itu, diakhir artikel agan tulis 1 kalimat, misalkan : "CLICK HERE to Get Information about Canon EF 70-200mm Lens Price, Reviews, and More Features"

    - Selanjutnya kembali ke blog affiliate agan. Di akhir kalimat pendek yang ada dibawah gambar produk, agan tulis Read More seperti yang sudah ane tulis di atas tadi. Kemudian Read More tsb agan beri link menuju halaman postingan yang ada di secondary blog agan tadi. Jadi, visitor akan membaca artikel yang ada di secondary blog...

    - Setelah itu, agan copas 3 artikel hasil spin, dibawah kalimat : "Similar Post from Google". Dari ke-3 artikel tersebut masing-masing agan berikan h2, h3, n' h4 sebagai judul.
    Keterangan h2, h3, h4 :

    • Primary keyword dijadikan h2
    • main secondary keyword dijadikan h3 n' h4

    - Artikel hasil spin yang agan masukkan ke postingan, jangan ditulis penuh. Cukup tulis setengah artikel saja dari setiap artikel, kemudian diakhiri menggunakan tanda: [...]
    Yang pasti jumlah kata pada postingan minimal adalah 500 kata.

    - Setelah itu, dibawah 3 artikel hasil spin agan tulis Tags. Dan dibawah Tags agan tulis 3-5 keyword yang agan tentukan sebelumnya. Tulis 3-5 keyword tersebut 3-4 kali.
    Contoh penulisan:
    canon EF lens, canon EF lenses, canon EF lens review, lens canon EF price, canon EF lens, canon EF lenses, canon EF lens review, lens canon EF price, canon EF lens, canon EF lenses, canon EF lens review, lens canon EF price, canon EF lens, canon EF lenses, canon EF lens review, lens canon EF price

    - Kemudian, dari masing2 keyword tersebut, setiap keyword harus di bold, garis bawah, n' cetak miring.
    Contoh penulisan:
    canon EF lens, canon EF lenses, canon EF lens review, lens canon EF price, canon EF lens, canon EF lenses, canon EF lens review, lens canon EF price, canon EF lens, canon EF lenses, canon EF lens review, lens canon EF price, canon EF lens, canon EF lenses, canon EF lens review, lens canon EF price

    Jadi, bila agan menggunakan 4 keyword seperti diatas, agan pastikan ada 4 keyword yg di bold, 4 keyword di cetak miring, 4 keyword di beri garis bawah, sisanya adalah font normal.


    Oke, mungkin hanya itu dulu yang dapat ane jelaskan, ane akan jelaskan lebih detail lagi tahap ini di part selanjutnya...

    sampai berjumpa kembali di part III....
    =;
     
    Last edited: Aug 4, 2011
  2. fazzri

    fazzri Super Hero

    Joined:
    Jun 16, 2011
    Messages:
    1,786
    Likes Received:
    1,516
    Location:
    http://fazzri.com/
    akhirnya di lanjut juga bro...
    keren nie yang part dua di lanjut ya bro....

    ---------- Post added at 08:25 PM ---------- Previous post was at 08:18 PM ----------

    setelah ane baja yang ketiga kali msih agak membingungkan dan susah di pahami....
    baca lagi deh.....
     
  3. traderman11

    traderman11 Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 5, 2011
    Messages:
    231
    Likes Received:
    270
    Location:
    Bandar Lampung
    Perhatian!!!

    pada link Klik disini , bila agan klik maka akan muncul halaman 500 internal server error. Maka dari itu silahkan agan lihat di form url di mozila agan, disitu tercantum h**p://www.adsense-id.com/forums/new*****.net, maka agan hapus url h**p://www.adsense-id.com/forums/ sehingga agan akan masuk ke new*****.net

    Thanks

    ---------- Post added at 08:29 PM ---------- Previous post was at 08:25 PM ----------

    Tenang aja gan, dipart selanjutnya kita masih membahas materi part II ini, namun dipart selanjutnya, ane akan jelaskan lebih lengkap n' detail lagi... sehingga dapat dipahami oleh rekan-rekan semua....

     
  4. lerry

    lerry SuperMi

    Joined:
    Oct 21, 2009
    Messages:
    3,500
    Likes Received:
    528
    dah lama di tungguin mastah lanjutannya :gembira:
     
  5. traderman11

    traderman11 Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 5, 2011
    Messages:
    231
    Likes Received:
    270
    Location:
    Bandar Lampung
    Ayo yang tinggal di seputaran Bandar Lampung... kita adakan kopdar ja... Ntar kita belajar bareng face to face tentang teknik & strategi affiliate...
     
  6. menilajah

    menilajah Super Hero

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    3,389
    Likes Received:
    582
    Location:
    BE 64 UL BandarLampung-ID
    wah ane mau tuh kopdar bos :D

    Bos, ane baca di warrior forum ada plugin wpdollar, ntu untuk amazon katanya, udah nyobain belum?
     
  7. alifebriyanto

    alifebriyanto Super Hero

    Joined:
    Dec 28, 2010
    Messages:
    1,524
    Likes Received:
    48
    Location:
    adsense-id.com
    woooooooooo

    lanjut lagi mastah

    tiap hari update ya mastah
     
  8. traderman11

    traderman11 Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 5, 2011
    Messages:
    231
    Likes Received:
    270
    Location:
    Bandar Lampung
    wedew,, belum gan tw gan,., teknik affiliate yg ane share disini ja asli buatan ane sndiri... ane g begitu demen make teknik orng lain gan... ane sbelumnya make teknik minisite.. tapi, dari teknik minisite ane kembangin lagi menjadi teknik baru yg ane share disini ini...
     
  9. menilajah

    menilajah Super Hero

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    3,389
    Likes Received:
    582
    Location:
    BE 64 UL BandarLampung-ID
    ok lah kalo begitu, ditunggu undangan kopdar nya, sesama orang bandarlampung harus kompak :D
    nanti mungkin ane bisa share juga setelah ane pake tuh plugin, di kopdar kalo jadi :D
     
  10. aksanza

    aksanza Super Hero

    Joined:
    Jun 21, 2010
    Messages:
    874
    Likes Received:
    34
    wah keren ada mastah sharing nih , gelar tikar ma cari modal tambahan dulu ah buad beli domen banyak :semangat!: :gembira:
     
  11. wiliantoi

    wiliantoi Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 16, 2011
    Messages:
    176
    Likes Received:
    75
    Location:
    Bandung
    gelar tikar dolo, sambil belajar ah...
     
  12. Mazz TM

    Mazz TM Super Hero

    Joined:
    Feb 14, 2011
    Messages:
    1,582
    Likes Received:
    160
    Location:
    Magelang-Semarang (PP)
    Mantab ini...
    Search engine senang...
    Pengunjung senang...
    Walaupun nipu dikit....
    Like meluncur...
     
  13. traderman11

    traderman11 Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 5, 2011
    Messages:
    231
    Likes Received:
    270
    Location:
    Bandar Lampung
    woke thanks gan...

    Like akan memberi smangat ane gan... wkwkwk
     
  14. mutsu

    mutsu Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 24, 2010
    Messages:
    413
    Likes Received:
    42
    makasih om...nunggu lanjutannya nih..
     
  15. kunai

    kunai Hero

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    575
    Likes Received:
    8
    Location:
    Samudra Maya
    Masih rada binun..., perlu dibaca ulang nih.... :-B
     
  16. ekads

    ekads Hero

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    631
    Likes Received:
    42
    Location:
    Denpasar-Bali
    like penceted gan..
    ane baru baca 1x sharingnya tapi masih ada beberapa hal yang ane bingungin..
    ane baca lagi ya gan..
    klo masih bingung juga ntar ane tanya dimari biar lebih paham maksudnya..
    :gembira:
     
  17. traderman11

    traderman11 Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 5, 2011
    Messages:
    231
    Likes Received:
    270
    Location:
    Bandar Lampung
    sorry gan, ane ngejelasinnya susah dicerna ma agan2 smua... maklum, bdan lagi capek bgd euy...
    mkanya besok ane mw jelasin ulang secara terperinci...
     
  18. mangujang

    mangujang Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 8, 2010
    Messages:
    237
    Likes Received:
    4
    keren banget gan triknya :tepuktangan:
    layak mendapatkan like dari ane :salaman:
     
  19. ThePowerOfLove

    ThePowerOfLove Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    138
    Likes Received:
    42
    Location:
    Probolinggo - Malang - Surabaya
    Sedikit bingung sih... tapi ane usahain ngerti koq. hehe...

    thanks 4 sharing gan...
     
  20. kamisolsolen

    kamisolsolen Ads.id Starter

    Joined:
    Jun 29, 2011
    Messages:
    70
    Likes Received:
    5
    penampakan blog nya mana gan?
     

Share This Page