1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Cara Saya Menghasilkan Minimal $3,000/Bulan dari Adsense (Seri 2)

Discussion in 'Adsense Tips' started by aggstyj, May 19, 2011.

  1. aggstyj

    aggstyj Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 27, 2010
    Messages:
    279
    Likes Received:
    764
    Thread ini merupakan lanjutan atau Seri 2 dari Thread "Cara Saya Menghasilkan Minimal $3,000/Bulan dari Adsense (Seri 1)" yg bisa di baca di SINI.

    Lanjutan....

    4. Membangun backlink ke blog agan


    Setelah sebelumnya berkutat pd SEO on page, skrg saatnya SEO off page yaitu membangun backlink (tautan balik ke blog agan). Tapi sebelum agan membangun backlink, setidaknya agan membuat 10 tulisan sesuai niche pilihan agan. Agan bs membangun link antar posting (link baiting) secara manual atau pun dgn bantuan plugin ALRP, tapi manual tentu akan lbh bagus karena kita sendiri yg mengetahui keyword2 mana yang akan dihubungkan dgn tulisan lain melalui sebuah anchor text.


    Jujur saja, selama ini sy tidak terlalu memperhatikan masalah backlink. Sy cenderung membangun blog dari sisi SEO on page-nya, tp saya yakin hasil di SERP Google akan lebih powerfull apabila kita memiliki backlink ke blog kita. Konon katanya, backlink yang bagus adalah dari blog/website dg PR tinggi dan dari blog dgn related niche/content yg setopik, bukan begitu? Entah seperti apa, tp sy cenderung membangun backlink blog dgn pendekatan yg terakhir.


    Dlm membangun backlink blog baru, sy biasa menggunakan:


    #
    Tools simpel yg bs agan buka di sini hxxp://www.webconfs.com/backlink-builder.php, masukkan keyword blog agan, misal "koi fish" dan submit, maka agan akan disuguhi website dgn kontent related dgn keyword yang agan masukkan dan agan bs menyematkan link blog agan dgn cari link "add link", "suggest site", "add url", dan sejenisnya. Nah, buka satu-satu, daftarkan link blog agan ke website2 tersebut, setidaknya add url blog agan ke 5-10 website. Oh ya sebagian ada yg bayar, ada juga yang gratis tapi minta reciprocal URL, sebagian lg ada yg gratis dan tdk minta reciprocal URL. Cari aja yg gratis tp klo mau bayar jg gpp :D.

    #
    Beli backlink murah di Fiverr, sy kira sudah bnyk yg tahu tentang Fiverr. Agan bs membeli aneka jasa/barang dgn harga hanya $5. Buka fiverr.com dan di search ketik saja "backlink hight PR" atau sejenisnya, bnyk yg menawarkan jasa backlink murah seharga $5 saja di Fiverr. Kalau pas kebetulan menemukan penjual backlink yg garapannya manjur, bs membantu blog agan berperingkat baik di SERP.

    Simpel kan...? Hehe..


    5. Mendatangkan trafik!


    Inti dari bisnis online terutama Google Adsense adalah trafik (pengunjung blog). Bagaimana pun bagusnya desain blog agan, kalau tidak ada trafik maka tidak akan ada penghasilan, meskipun desain yang bagus mampu meningkatkan loyalitas visitor. Oleh sebab itu, banyak yang mengatakan trafik = uang! Tidak hanya di Google Adsense, prinsip bisnis online adalah mengkonversi trafik menjadi uang! Kalau blog agan memiliki pengunjung banyak, agan bisa me-monetize dengan cara apa saja. Tidak melulu dari Google Adsense. Nah sekarang permasalahannya, bagaimana cara mendatangkan trafik?


    Kita mulai darimana trafik itu datang?


    # Search Engine (Google, Yahoo!, Bing, dsb);

    # Referrer site (website/blog yang mengandung link menuju blog kita);
    # Social networking/bookmarking (Facebook, Twitter, Digg, StumbleUpon, Forum, dsb);
    # Subscriber (pelanggan tulisan agan);
    # Direct visitor.

    Oke, kita bahas satu per satu..


    # Search Engine (Google, Yahoo!, Bing, dsb)


    SEO adalah cara untuk mendatangkan trafik dari search engine. Faktanya berdasarkan Google Analytics, separuh lebih pengunjung blog saya berasal dari Search Engine. Itu artinya menguasai ilmu SEO adalah sangat penting! Menguasai dalam hal ini tidak harus mengetahui segalanya tentang SEO, tapi berusaha menerapkan ilmu SEO yang sudah agan-agan dapatkan. Belajar ilmu SEO dari adsense-id saja sudah cukup, di sini sudah ada kolom SEO tersendiri, tidak perlu banyak referensi tapi akhirnya bingung menerapkannya. Baca dan praktekkan sekarang!


    Di jaman Algoritma Google 2011, content adalah kunci utama menguasai SERP (hasil pencarian di search engine). Buatlah content yang unik dan original, postinglah sedikit demi sedikit tapi berkala dan tulisan berkualitas adalah lebih baik daripada upload content besar-besaran dari tulisan yang pernah terbit di jagad internet. Cara saya melakukan SEO sudah saya bahas di poin 1 s.d. 4 di atas. Selebihnya, saya yakin agan-agan bisa mengembangkan sendiri. Sekali lagi, jangan hanya baca tapi praktekkan!


    # Referrer site (website/blog yang mengandung link menuju blog kita)


    Bagaimana agar orang lain memasang link ke blog kita? Lagi-lagi content menjadi yang paling utama. Kalau tulisan kita unik, original dan menarik pasti banyak orang yang ikhlas bahkan senang memasang link ke tulisan kita. Tidak percaya? Coba saja!


    Kalau yang tidak bisa membuat tulisan unik, original, menarik bagaimana caranya? Nah, inilah jawaban mengapa bisnis periklanan seperti Google Adsense, Paid Review, Text Link terus berkembang dan agan-agan masih bisa bertahan hidup haha...Kalau tidak bisa membuat tulisan unik, original, menarik ya mereka beriklan kan?


    # Social networking/bookmarking (Facebook, Twitter, Digg, StumbleUpon, Forum, dsb)


    Ini sebenarnya bagian dari referrer site tapi saya pisahkan, mengapa? Karena cara ini menuntut kita untuk aktif menyebarkan link blog kita ke situs-situs social networking/bookmarking. Bagaimana untuk melakukan ini dengan tidak capek? Pasang facebook/twitter widget di blog agan. Semakin banyak fans/follower, maka akan semakin mudah agan mendapatkan fans/follower berikutnya. Akibatnya, agan bisa mengotomatiskan setiap tulisan baru muncul di wall/status Facebook/Twitter para fans/follower dengan bantuan twitterfeed.com.


    Bagaimana dengan bookmark? Agan bisa gunakan sofware bookmark spt bookmarkwiz.com tapi memerlukan investasi tentunya
    :D. Kalau yang ini, saya juga belum sempat mencoba.

    # Subscriber (pelanggan tulisan agan)


    Tahukah agan-agan bahwa nilai klik dari Adsense for Feed adalah cukup besar? Pengalaman saya seperti itu! (Screen Shoot terlampir) Bahkan sehari update satu tulisan untuk satu blog bisa memberikan earning sampai $10. Dengan jumlah subcriber cukup banyak tentunya. Jadi sebenarnya sayang apabila tidak bisa melakukan update tulisan. So, agan-agan wajib pasang subcribe form di blog agan, gunakan layanan feedburner.com yang gratis untuk melakukan ini. Bagaimana mendapatkan subscriber banyak dan cepat? Lagi-lagi content berbicara untuk masalah ini, content yang menarik pembaca akan meningkatkan loyalitas visitor. Jadi, berlatihlah membuat content unik, original dan menarik
    :))

    Selain itu, agan bisa gunakan subcribe form pop up seperti dgn plugin MaxBlogPress Unblockable Pop Up. Hasilnya bisa dilihat berapa subscriber yang didapat dlm waktu kurang lebih 6 bulan (Screen shoot terlampir)






    # Direct Visitor

    Mendapatkan direct visitor (pengunjung langsung) yang menuliskan alamat URL kita adalah sangat sulit, kecuali kita memiliki reputasi yg baik yang tentu dibutuhkan waktu lama untuk membangunnya. Contoh web yg memiliki direct visitor yg bnyk adalah detik.com, ya kita langsung mengetik URL di bar saat ingin mengetahui berita terbaru, tidak melalui search engine terlebih dahulu. Apabila kita bisa membuat kontent unik, original, fresh, actual, dan menarik, mk akan semakin bnyk jumlah direct visitor ke blog kita. Namun,
    komposisi direct visitor yang terlalu banyak dibandingkan jumlah visitor keseluruhan jg terkesan tidak alami, terutama buat blog kita yg belum punya reputasi. Hal ini justru membuat Google ragu terhadap jumlah visitor yg masuk ke blog kita, jgn2 visitor bayaran, malah bs berbahaya buat akun kita. So, usahakan mencari trafik se-alami mungkin tp tetap dahsyat :D.

    CMIIW..


    Lanjutan baca di sini SERI 3
     
    Last edited: May 29, 2011
    reynov, enarenar, masdo and 74 others like this.
  2. menilajah

    menilajah Super Hero

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    3,390
    Likes Received:
    582
    Location:
    BE 64 UL BandarLampung-ID
    Nyimak dulu gan
     
  3. lerry

    lerry SuperMi

    Joined:
    Oct 21, 2009
    Messages:
    3,500
    Likes Received:
    528
    Makasih friend, ijin untuk mencoba ya :)
     
  4. adexaja

    adexaja :3

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    3,305
    Likes Received:
    623
    Location:
    Musholla
    Mantap pren ,, ditunggu sesi ke 3 nya :ok: , like pencet :ok:
     
  5. nurmuhammad

    nurmuhammad Super Hero

    Joined:
    May 20, 2010
    Messages:
    1,260
    Likes Received:
    61
    Location:
    Cikarang
    content harus unik ya bang :( di sesi 1 saya baca copas lalu diganti di AIO nya saja.. (ane suka yg terakhir:D)

    lalu, berapa kata minimal kita bikin artikel, 100 kata boleh ga ya bang :D
     
  6. aggstyj

    aggstyj Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 27, 2010
    Messages:
    279
    Likes Received:
    764
    Itu dulu sebelum Google Panda hadir di blantika search engine haha...klo mainnya mau totalitas memang content unik, original, menarik akan lbh unggul dlm mendapatkan trafik :)
     
    nurmuhammad likes this.
  7. Schwarzkophf

    Schwarzkophf Super Hero

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    2,318
    Likes Received:
    71
    Location:
    Depok
    akhirnya ada lanjutannya ..
    tapi dari intisarinya hampir2 mirip sama bro danuakbar ya :senyum:
     
  8. mascipul

    mascipul Super Hero

    Joined:
    Jul 8, 2010
    Messages:
    1,432
    Likes Received:
    62
    Location:
    jember kota JFC
    menyenangkan membaca tulisan ente...


    like dipencet

    semoga ketularan ilmu dan rejekinya

    amien
     
  9. gladiator

    gladiator Super Hero

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    936
    Likes Received:
    10
    Location:
    persib
    biarpun tulisannya berseri mirip pilem silat jaman dulu, ane tongkrongin dah sampe tamat..
    -like udah dipencet-
     
  10. sarkem

    sarkem Super Hero

    Joined:
    Feb 24, 2011
    Messages:
    1,314
    Likes Received:
    282
    Location:
    Sebelah Rumah Ente
    saya sih setuja setuju aja...yang penting tetep berusaha dan berkarya...:gembira:
     
  11. geblek

    geblek Super Hero

    Joined:
    Nov 17, 2006
    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    116
    dan garis tangan juga ikut peduli :D
     
  12. litllemonster

    litllemonster Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 30, 2009
    Messages:
    413
    Likes Received:
    19
    Asyik euy.... tulisannya mantab.:ok:
    sangat menguntungkan buat ane yg baru mau blajar adesense..:tepuktangan:
     
  13. ◕‿◕adsense◕‿◕

    ◕‿◕adsense◕‿◕ Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 26, 2009
    Messages:
    103
    Likes Received:
    5
    Gan di screenshoot ada tulisan blog yg dibanned atau deindex, kok ada blog yang dibanned/deindex?? Salahnya dimana gan kan itu blog manual?
     
  14. bernandin

    bernandin Super Hero

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    4,337
    Likes Received:
    872
    Location:
    Bondowoso
    wow thanks gan :D
     
  15. denaya

    denaya Super Hero

    Joined:
    Aug 13, 2010
    Messages:
    1,381
    Likes Received:
    172
    g ada SS 1 bln full ya ? .. daily earning / visitor / klik
     
  16. papanihel

    papanihel Ads.id Pro

    Joined:
    May 28, 2010
    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Location:
    Around the world
    wah pasti jumlah na :omg:

    mohon smp tuntas ya gan..hehehe..ane masih setia menyimak terus dr awal
     
  17. noviku10

    noviku10 Super Hero

    Joined:
    Nov 28, 2010
    Messages:
    2,976
    Likes Received:
    3,371
    Location:
    Kota Baja - Cilegon Banten | Akur Sedulur Jujur Ad
    Mantaaaap, ikut nyimak dan ikut bahagia bro, semakin banyak share semakin banyak rizkinya :D
     
  18. hayelah

    hayelah Super Hero

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    2,238
    Likes Received:
    113
    Location:
    Nunukan-Lampung-Indramayu
    keren dah lanjutannya, saatnya praktek dan praktek, thx mas bro dilanjut lagi ye, like meluncur ... :D
     
  19. dummydecoy

    dummydecoy Super Hero

    Joined:
    Jul 18, 2010
    Messages:
    970
    Likes Received:
    297
    --deleted--
    ternyata udah dijawab TS di trit sebelah :D
     
  20. TransBlogger

    TransBlogger Super Hero

    Joined:
    Apr 27, 2008
    Messages:
    1,151
    Likes Received:
    92
    Wah, earningnya menyilaukan mata ;)
    Sukses terus bos!
     

Share This Page