1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Share] Pengalaman & Motivasi PENTING buat Temen2 Newbie kayak ane

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by newbisa, Feb 18, 2011.

  1. newbisa

    newbisa I'm Blogger Lovers

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    2,417
    Likes Received:
    539
    Location:
    DigitalJV.com
    Halo agan2 semua, salam sukses selalu !!
    ni pertamakalinya ane berbagi di adsense-id, semoga saja bermanfaat untuk para publisher indo, khususnya yang newbi kayak ane,. (yang master2 paling cuma nyengir klo nyasar di catatan ane ini :D )

    ane mau berbagi, dengan beberapa tahapan. langsung aja gan,

    Pengalaman 1
    pertama kali ane maen google, skitar ane mash kuliah dulu,. waktu itu bikin acount GA gampang banget,. bikin blog baru, hari itu juga post 2 artikel inggris dg cara copy paste, dan hari itu juga daftar GA,. dan maks.2 hari diterima,. tanpa pusing tentunya. sampe ane punya 2 acount, dan sering buatin temen2 laen acount GA (dulu)
    Pengalaman 2
    hari-hari ane jalanin,. kurang lbh dg cara copas artikel,. dan ga terarah, artikel apa aja ane post, yang penting inggris,. tp waktu itu dominan tentang sputar tips2 komptuer,. singkat cerita, 4 bulan kemudian,. ane akhirnya ane dapet PIN dari GA yang dikirim dari USA klo ga salah,. waw,ane ngerasa keren banget waktu itu :D
    pengalaman 3
    eh, setelah itu, karna ane melihat temen ane yang udh dapat skitar $90 padahal ane baru dapet $10an,. padahal umur ngeblog bareng,. dari situ ane cari berbagai cara bagaimana ningkatin GA,. WAKTU ITU ANE BELUM NGERTI bahkan belum Denger yang namanya SEO
    pengalaman 4
    hingga akhirnya ane, membuat2 tool2 kecil karya ane sendiri,.
    Tool untuk mengundang 1000 blogger /day,
    untuk mendatangkan traffic, dalam seminggu ane buat jadwal,. jadi masing-masing hari ane buat undangan ke skitar 500-1000 blogger yang berbeda dg hari lainnya,. dan cara jalaninnya cukup 1 kali klik tiap harinya untuk menyebarkan undangan,. tapi untuk membuatnya menjadi lbh sah/halal (menurut ane gan :D),. ane gunakan cara tersebut setiap ane update post,. jadi 1 update post ane menjalankan tool tersebut dalam 1 minggu. apa hasilnya ? alexa dengan waktu singkat, 1-2 minggu dah diatas dibawah 1juta.

    Portable click forum
    ane buat script forum klik kecil2an,. jadi forum tidak ane online kan,. alias dibawa secara offline,. jadi semua member membawa file forumnya pake flashdisk,. kalo mo online tinggal jalankan tool tersebut. member forum dapat mengganti situs mereka tiap hari,. dan tugas semua member,. adalah mengunjungi site yang ada dan tentunya meng-klik adsense :D member ane waktu itu semuanya orang luar gan (US-Australia,dll),. alhasil nilai klik ane dalam satu bulan bisa diatas $100,. karna nilai kliknya lumayan gede,. 1 klik bisa $3-$4. :))
    pengalaman 5
    :D :)) :)) nah ini dia gan, pengalaman yang membuat ane berarti untuk hari-hari selanjutnya,. kondisi ini sampe sekarang masih tetap seperti ini gan :D so,I think google is profesional gan,.. ngeri,.. atuuut,..
    View attachment 5127
    Pengalaman 6
    hingga singkat waktu, ane ga maen GA lagi gan,. karna waktu itu ane bener-bener buta tentang bermaen GA, dan ga ada temen yang bisa diajak ngobrol tentang GA,. dan ane juga ga tau tempat dimana ane mendapatkan keyword, ane belum tau translatenya om google, wes, poko'e semua ane lom tau gan :)).
    pengalaman 7
    akhirnya singkat cerita ane bermain jualan link gan,. ya alhamdulillah, hasil referensi dari temen,. dan kerjasama ama temen,. karna ane mo share tentang GA,. ane singkat aja cerita pengalaman ini gan,. intinya ane waktu itu dalam satu bulan bisa dapet 10jt gan,. =P~ waktu itu nilai dollar juga sempet 13ribu gan,. ane lupa taon brp, kayaknya -2-3 taon yg lalu intinya itu bermaen PR gan, PR tinggi, duit gede :D.
    pengalaman 8
    singkat cerita gan, bisnis yang ane pikir mantap,. ya sama aja gan :D resikonya tetep gede, JADI SEMUA ITU Pasti ADA KEMUNGKINANNYA. pokoe intinya ane ga fokus lagi tuhdi jual beli link (pemaen link pasti tau alasannya :D ).
    Pengalaman 9
    hingga akhirnya,. setelah kurang lebih 8 bulan terhenti dari bisnis LINK & blogpost yang mengandalkan PR,. akhirnya ANE KEMBALI LAGI UNTUK,... ??
    Pengalamn 10
    akhirnya ANE KEMBALI LAGI UNTUK bermaen GA,. :)) , nah Blog lama itu yang gunain tuk maen GA, tapi bukan blog lama yang pernah di banned lho gan,. dan dari mulai pertama serius tuk maen GA kurang lebih 2 bulan (mulai skitar november akhir 2010), akhirnya ane dah mulai mendapatkan kiriman WU (western union) gan =P~, dan sampai saat ini ane alhamdulillah udah lebih dari 1 kali cair gan,. alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah :)
    pengalaman 11
    Trus Tipsnya gimana tuh ???
    kalo tips dan trik ane secara teknis/ilmu SEO ane pikir di adsense-ID dah lumayan komplit gan,. tinggal agannya aja mo mencoba atau ga,... Lho kok ? niat sharing ga ? SANGAT NIAT BANGET GAN,. :) kalo ga niat banget, kenapa juga ane share tulis panjang lebar gini tanpa dibayar,hehe. ni ane share sebagai tanda syukur ane gan, karna ane tau rasanya belum dapet2 $,.. Lalu ?
    Pengalaman 12
    Sesuai Judul diatas gan " Pengalaman & Motivasi PENTING buat Temen2 Newbie kayak ane,. nah,. pengalaman dah ane share,. dan ane pikir fungsinya, ya biar agan-agan ga maen blackhat :) mungkin aman bagi agan-agan yang emang jago secara teknis,programing, dll. itu terserah pada agan :D trus motifasinya ?
    Pengalaman 13
    ni motivasi, mungkin sebuah tips juga untuk managemen aktifitas agan dalam berbisnis internet, khususnya GA,.
    1. FOKUS
    2. Jangan terlalu sering mencari Tips & Trik,.. Lho mengapa ? ya karna itu membuat agan ga fokus. lha itu kan penting untuk menimba ilmu gan yups memang betul,. tapi agan bisa melakukanya yang lebih efektif lagi dengan cara :
      • Baca-baca/cari ilmu di forum 1 hari, dan 6 hari laennya praktekin ilmu yang di dapet
      • atau Baca-baca/cari ilmu di forum 1 hari, dan 5 hari laennya praktekin ilmu yang di dapet, kemudian 1 harinya berlibur :D
    3. agan harus berjiwa positif dan sabar. artinya yakin dengan yang akan di dapat dan sabar untuk terus berjuang dan jangan membayangkan hasil yang terlalu tinggi dulu. contoh, dibulan pertama agan berpikir untuk bagaimana ada pengunjung,. selanjutnya berpikir bagaimana mendapatkan $1 ,selanjutnya berpikir bagaimana mendapatkan $3, dan terus begitu selanjutnya,. bertahap dan berpikir realistis sesuai dengan cara kerja agan,. (bagi sebagian orang bisa saja cara berpikirnya dari mendapatkan $1 dia langsung berpikir untk mendapatkan $100,. ya itu mungkin saja, dan bisa dikatakan realistis asalkan cara kerjanya juga pantas untuk disebut realistis :D )
    4. Stabilkan cara kerja agan,.
    5. setelah beberapa minggu, tingkatkan cara kerja agan :D jadi klo biasanya mengerjakan 1 tingkatkan menjadi 2, atau keliapatannya,. lalu stabilkan cara kerja yang baru ini.
    6. jangan keseringan maen disitus jejaring sosial, kecuali disitu temen-temen agan anak Adsense-ID semua :)), tujuannya ya biar FOKUS.
    7. kalo agan lagi Ga jenuh alias lagi fresh, manfaatkan pikiran dan tenaga untuk melakukan pekerjaan yang menunjang blogging, misal biasanya posting 3,. trus hari laennya jenuh agan ga posting,. nah pas hari fresh itu agan posting yang banyak, itung2 bayar posting pas agan lagi jenuh :D (tapi jangan melakukan SPAM post lho,gunakan menejemen waktu).
    8. Hmm. terus apalagi yah,..dah sore nih, gan,. tipsnya disambung laen waktu aja yah,. itupun kalo ada yang membutuhkan tipsnya :D

    Untuk sebuah pencapain, SEMUA butuh WAKTU, Kerja keras, kesabaran, keyakinan, belajar dan sangat butuh diiringi Do'a gan :)

    Semoga bermanfaat :)

    Trim's
     
  2. akhhakim

    akhhakim @BolaFashionID

    Joined:
    Nov 13, 2010
    Messages:
    2,069
    Likes Received:
    68
    Location:
    Di Hatimu #eeaa
    mantabs gan share pengalamannya... eh mau tanya tools yang bisa ngundang 1000 blogger itu ga dishare sekalian gan :malu:
     
  3. odoy609

    odoy609 Ads.id Fan

    Joined:
    May 29, 2010
    Messages:
    182
    Likes Received:
    7
    wew... mantabs gan...
    lumayan buat nambah2 motivasi yg kadang naek turun.
    haha... ..... :lol::lol:
     
  4. newbisa

    newbisa I'm Blogger Lovers

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    2,417
    Likes Received:
    539
    Location:
    DigitalJV.com
    wah, wah,. itu sama aja ngajarin blackhat dong gan :D ane aja dah lama ga maen itu lagi,. hehe,. itu Toolnya ane buat sendiri gan,.
    intinya menggabungkan layanan yang ada di internet dengan Ide yang ane punya :) dan dijalankan di localhost ... tapi ga tau gan skrng msh bisa jalan ga,.
    dan ane liat sih , dulu ane pernah nemuin orang yg buat seperti itu juga,. tapi pastinya caranya membuat toolnya yang beda. dan kualitasnya yang jauh lebih effisien pnya ane,. hehe..
    ya mungkin kapan2 ane share,. tp perlu ane cb dulu msh jalan ato ga,. atau nanti ane share logikanya/cara sistemnya.
     
  5. hayelah

    hayelah Super Hero

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    2,238
    Likes Received:
    113
    Location:
    Nunukan-Lampung-Indramayu
    :tepuktangan:
    KEren bro, mantap neh share pengalamannya ...
    memang dan memang ...
    semua butuh kerja keras, kesabaran dan doa ...
    sukses merupakan jalan panjang dari sebuah pencapaian cita2 ... (tobat dah bahasanya) :D
    ngmeng-ngemeng earning nya dah berapa digit bro ??? :lol:
     
  6. mafialink

    mafialink Super Hero

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    2,600
    Likes Received:
    230
    Mantep GAN LANJUTKAN , seharusny dulu jgn berhenti
     
  7. newbisa

    newbisa I'm Blogger Lovers

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    2,417
    Likes Received:
    539
    Location:
    DigitalJV.com
    trims gan, :D

    hmm, klo masalah earning ya agan pasti ngerti lah untuk tingkatan Newbi kayak ane brp digit,. hehe,. (jadi malu) bisa diliat tuh ane mulai dari bulan apa :D
    yang jelas,. ane lagi jalanin tips2 yang ane dapet dari para master di adsense-id gan :lol: dan insyaallah ane bisa kayak master2 jumlah digitnya,. amin,. amin,. amin,. :)

    ---------- Post added at 06:46 PM ---------- Previous post was at 06:43 PM ----------

    dulu kan ane lom ngerti gan :) dan mungkin daya pikirnya beda gan ama sekarang,.
    dulu kan masih enak,. belajar sambil di gaji,.. hehe,. jadi ga begitu ngebet mungkin dg bisnis internet,.
    jd pemikiran sekarang beda pastinya gan,. hingga ane terjun lagi ke peta GA :D
     
  8. TerusUsaha

    TerusUsaha Super Hero

    Joined:
    Nov 1, 2010
    Messages:
    845
    Likes Received:
    33
    Location:
    adsenseid forum
    thank added ..

    makasih motivasinya
     
  9. newbisa

    newbisa I'm Blogger Lovers

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    2,417
    Likes Received:
    539
    Location:
    DigitalJV.com
    sama2 gan,. smoga bermanfaat dan menambah semangat buat agan dan buat ane juga tentunya :)
     
  10. artapa

    artapa Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 5, 2010
    Messages:
    314
    Likes Received:
    1
    Location:
    Jogja
    terima kasih atas motivasinya,..
     
  11. akhhakim

    akhhakim @BolaFashionID

    Joined:
    Nov 13, 2010
    Messages:
    2,069
    Likes Received:
    68
    Location:
    Di Hatimu #eeaa
    owh blackhat toh gan, maklum nubi............ hehehe
     
  12. dotlinkmedia

    dotlinkmedia Ads.id Starter

    Joined:
    Feb 13, 2011
    Messages:
    66
    Likes Received:
    6
    Location:
    Kota Tua
    mantab gan,...walau rada pegel bukanya atu2....:))
     
  13. newbisa

    newbisa I'm Blogger Lovers

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    2,417
    Likes Received:
    539
    Location:
    DigitalJV.com
    sama2 gan,. smoga bermanfaat :)

    ---------- Post added at 01:17 AM ---------- Previous post was at 01:13 AM ----------

    ya gitu lah gan,.
    blachat klo untuk yg tool forumnya :D klo tuk Tool pengundang bloggernya bisa dkatakan bukan blackhat,.
    tapi percayalah, mending buat the best content :) krn hasilnya akan lama,. dan dari search engine tentunya,.

    ---------- Post added at 01:18 AM ---------- Previous post was at 01:17 AM ----------

    :D hehe,. mo gmn lagi gan :) itu aja ane sengaja buat pisah,. sedikit trik biar agan ga males baca :D
    dan yg ane sampaikan,. masuk.
     
  14. fanyisabella

    fanyisabella Ads.id Starter

    Joined:
    Feb 13, 2011
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    sharenya top markotop
     
  15. java09

    java09 Jujur = Sukes

    Joined:
    May 27, 2010
    Messages:
    1,412
    Likes Received:
    36
    Location:
    Tulungagung
    mantab motivasinya sipp deh gan ane jadi lebih semangat lagi hehehehe
     
  16. newbisa

    newbisa I'm Blogger Lovers

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    2,417
    Likes Received:
    539
    Location:
    DigitalJV.com
    trims,. semoga bermanfaat :)

    ---------- Post added at 12:32 AM ---------- Previous post was at 12:27 AM ----------

    :) bisa aja nih agan,... kayaknya kebalik nih klo ama ente :D
     
  17. fee_kyu

    fee_kyu Super Hero

    Joined:
    May 25, 2010
    Messages:
    892
    Likes Received:
    8
    Location:
    malang
    mantep gan. skrng dh PO bolak balik. ane baru 1 kali. hbs PO 2 blog kena banned"nangis2"
    Bulan depan nambah lagi benih2 blog yg baru
     
  18. nurmuhammad

    nurmuhammad Super Hero

    Joined:
    May 20, 2010
    Messages:
    1,260
    Likes Received:
    61
    Location:
    Cikarang
    wokeh gan, mantap pengalamannya, :) emang bener, kondisi kepepet emang lebih mantap, "the power of kepepet" alias butuh duit buat idup, ada tuntutan gitu.

    pengalaman no 4 bikin pengen, toolnya :( :))
     
  19. newbisa

    newbisa I'm Blogger Lovers

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    2,417
    Likes Received:
    539
    Location:
    DigitalJV.com
    thanks gan,. :) alhamdulillah dah beberapa kali gan,.. berkat ilmu2 agan2 semua yg di share,.

    gpp gan klo blog ke banned,. :) kan bisa bikin lagi,. asal jangan akunnya aja,. coz,buat akun agak susah gan :D
    (ups,. mending akunnya atau blognya yah ?? :D )

    ---------- Post added at 10:28 PM ---------- Previous post was at 10:26 PM ----------

    hehe,. yups,. :)

    ga perlu pake TOOL2an gan,. bahaya ntar,. Trust me :)
    ane aja sekarang ga pernah pake TOOL apapun.. hehe,. bahkan termasuk TOOL2 yang di share agan2 di forum ini. :)

    Keep natural aja gan,. biar aman. (berdasarkan pengalaman ane sih,. :D )
     
  20. yuyaindou

    yuyaindou Super Hero

    Joined:
    Oct 15, 2009
    Messages:
    842
    Likes Received:
    38
    Location:
    semarang
    banyak banget pengalamannya yg di share. .

    good share bro..

    moga bisa di praktekin semua ..
     

Share This Page