1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[CURHAT] Barangkali Bisa meringankan Kepala ini

Discussion in 'Chit Chat' started by bebeng, Nov 29, 2012.

  1. bebeng

    bebeng Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 24, 2011
    Messages:
    414
    Likes Received:
    57
    Assalamu'alaikum dan Selamat Malam Semuanya,

    Mungkin saya disini tidak begitu berarti karena memang tidak pernah menuliskan/share apapun.
    Tapi ijinkan saya sedikit curhat dan Mohon maaf semuanya kalau saya mengeluarkan apa yang saya alami sekarang disni untuk sekedar mengurangi dan melegakan kepala saya yang pusing. Kalau memang saya salah kamar atau ada yang menyalahi aturan forum ini mohon kepada momod untuk dipindahkan atau delete saja curhatan saya ini. Asal jangab di banned saja karena di sini sekarang saya dapat belajar gratis.

    Awalnya saya belajar/mengenal dunia Online dan ikut belajar bisnis online (IM) 2009 dan fokus belajar amazon tahun 2011. Dengan niat awal agar bisa menghasilkan uang untuk membelikan rumah buat tempat tinggal orang tua dan adik-adik saya. Setelah masuk ke dunia online ternyata tidak mudah seperti yang saya bayangkan untuk dapat menghasilkan uang itu. Dari belajar gratis, beli2 ebook dan panduan adsense. Setelah akun adsense di banned dan tidak pernah merasa PO, pada tahun 2011 nekat ikut masuk sebuah forum berbayar dengan niat awal masih sama agar bisa belajar amazon dan menghasilkan uang untuk niat awal tersebut. Dengan nekat menggadaikan BPKB motor satu2 nya dan menjual perhiasan istri untuk mendapatkan modal masuk forum dan membeli peralatan online lainnya. Mulai fokus amazon awal-awal masuk forum dan membeli beberapa domain dan dapat pemberian senior forum, dapatlah beberapa EUR walaupun tidak memuaskan dan masih jauh dari yang diharapkan untuk mewujudkan niat saya di atas. Belum sempat merasakan PO selama kurang lebih 1 tahun praktek amazon, pada Agustus tahun ini akun saya di banned, mungkin karena Konversinya yang kecil seperti yang saya tulis dipost saya sebelumnya disini "http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/134404-Galau?highlight=galau".

    Padahal saya sangat berharap waktu itu bisa merasakan PO dari online tapi gagal, dan ini membuat semangat saya sedikit menurun utuk belajar IM lagi. Dengan semangat yang tinggal sedikit saya lanjutkan belajar amazon.com dan mencoba buat blog lagi dan singkatnya tidak juga menghasilkan.

    Di tengah kegelisahan karena tidak bisa menghasilkan dari Online, saya mendapat kabar dari orang tua dan adik-adik saya bahwa mereka di minta meninggalkan rumah Kontrakannya, dalam waktu dekat dengan alasan rumah tersebut mau di rehab. Padahal rumah kontrakan itu adalah milik keluarga sendiri, tapi mau apa lagi dan tidak bisa berbuat apa2. Karena terdesak itu kami berputar mencari rumah kontrakan baru lagi dan memang sulit kalau waktunya mendadak. Kalaupun ada harganya cukup mahal untuk ukuran kami.

    Belum sempat mendapatkan rumah kontrakan baru buat orang tua dan adik-adik saya, tiba-tiba datang orang yang saya kenal menawarkan investasi dan kerjasama yang katanya bisnis pakaian. Bisnisnya sudah berjalan dan ingin melebarkan usahanya itu sehingga membutuhkan dana cukup banyak dengan mengajak kerjasama dengan saya. Dengan perhitungan dan pembagian hasil yang lumayan menurut saya.
    Karena saat itu pikiran saya lagi sedikit "kacau" karena orang tua dan adik-adik saya diminta keluar dari rumah kontrakannya oleh keluarga dekat sendiri sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak enak untuk menyuruh orang tua keluar itu. Maka dengan tanpa pikir panjang lagi saya nekat pinjam uang dengan "Rentenir" 40 juta untuk investasi tersebut. Dengan angsuran plus bunga 9 juta lebih per bulan mendekati 10 juta. Saya nekat tersebut saat itu selain karena pikiran lagi gak sehat juga karena saya berpikir mungkin ini jalan saya untuk dapat membelikan orang tua saya rumah setelah belajar beberapa tahun Bisnis Online tidak menghasilkan. Mungkin ini jalannya pikiran saya saat itu sehingga berani nekat pinjam uang dengan "Rentenir" dengan bunga besar. Karena memang penawaran pembagaian hasil bulanan kerjasama itu lebih besar dari angsuran pinjaman saya itu.

    Sebulan berjalan kerjasama dan tiba waktu pembaguan hasil, uangnya tidak saya terima. Saya coba hubungi dan menanyakan orang itu beralasan uangnya di pakai buat menambah perluasan usahanya biar hasilnya makin besar. Sementara "Rentenir" pinjaman saya sudah menangih angsuran pertamanya. Saya minta tunda angsurannya dengan alasan karena saya belum dikirm uangnya, akhirnya di berikan penundaan, masuk bulan kedua pembagian hasil kerjasamanya, saya tidak lagi menerima uang hak saya tersebut. Saya semakin bimbang dan takut. Alasan mulai bermacam-macam saat saya tanya, sementara bunga pinjaman saya terus berjalan. Saya minta penundaan lagi ke "rentenir" dia masih mau menunda sampai awal bulan Desember ini yang memang jadwal pembagian hasil kerjasama saya itu sudah lewat bulan ketiga. Tapi sampai saat tulisan ini saya buat, uang yang katanya pembagian hasil kerjasama belum juga saya terima dan orang tersebut tidak bisa dihubungi lagi. Saya semakin merasa takut dan pusing memikirkan angsuran pinjaman saya tersebut sementara uang hasil kerjasamanya tidak pernah saya terima sam[ai saat ini.

    Bingung, cemas, bimbang menjadi campur aduk karena memikirkan tagihan hutang saya ke "rentenir" tersebut. sementara gaji kerja offline juga tidak sampai setengah dari angsuran perbulan pinjaman saya. Padahal niat nekat minjam uang dan ikut kerjasama itu untuk membantu orang tua agar bisa beli rumah dan tidak di usir lagi, akhirnya menjadi seperti ini. Sedih, takut dan tidak tau lagi harus mendapatkan uang dari mana untuk membayar hutang pinjaman tersebut sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak saya inginkan dan bunganya tidak berjalan terus.

    Karena itulah saya mencoba curhat di forum ini, agar sedikit bisa melegakan pikiran saya walaupun di depan "rentenir" menunggu. Saya coba mencari pinjaman dalam beberapa hari ini untuk melunasi hutang dengan rentenir agar bisa lebih ringin cicilan hutangya perbulan sperti di Bank misalnya 1 jutaan saja perbulan, tidak ada yang bisa membantu tanpa jaminan. Kalau saja ada mungkin saya bisa sedikit tenang dan tinggal bertanggung jawab membayar bulanan itu yang sesuai kemampuan normal saya dengan gaji bulanan kerja offline.

    Mungkin seperti inilah nasibnya kalau nekat dan niat awalnya membeli rumah tidak akan pernah terwujud malah menghadapai tuntutan hutang yang semakin membengkak.

    Tinggal berpasrah lagi, apapun yang terjadi saya tidak bisa mengelak lagi dari tagihan hutang itu. Tinggal berharap sebelum jatuh tempo orang yang mengajak kerjasama itu bisa dihubungi dan memberikan hak saya.

    Saat ini, saya hanya melanjutkan blog amazon dan menjadi tukang posting blog amazon senior di forum dulu dengan pembagian hasilnya nanti setelah pembayaran amazon diterimanya yang tentunya kalaupun hasilnya besar tidak bisa mengejar waktu tagihan hutang saya awal bulan depan ini.

    Mungkin cukup disini curhatan saya, mohon maaf jika curhatan ini tidak rapi tulisannya karena memang saya sekarang lagi tidak bisa berpikir jernih dan hanya ada kebimbangan, ketakutan, dan kesedihan sambil menuliskan ini.


    Kalau memang ada yang salah mohon dimaafkan dan silakan yang berwenag disini menghapusnya.

    O ya untuk orang yang mengajak kerjasama saya itu bukanlah member disini dan saya kenalnya bukan dari forum tercinta ini. Semoga saja memang tidak ada orang2 seperti ini disini.

    Terima kasih semuanya
    Bebens
     
  2. shireishou

    shireishou Super Hero

    Joined:
    Mar 22, 2007
    Messages:
    1,309
    Likes Received:
    197
    Location:
    Pondok Cabe
    coba buka lapak content wrting kak. baik yg spin or original.

    Smg Allah memudahkn masalahnya. Doa org yg didzalimi sll kabul kak.

    semangat y
     
    tukangpeuyeum likes this.
  3. park3r

    park3r Super Hero

    Joined:
    May 25, 2008
    Messages:
    4,967
    Likes Received:
    628
    serem juga sampe minjam uang ke rentenir

    sabar masbro dan banyak berdoa
    jika ente Muslim
    "jadilah sholat, doa dan sedekah sebagai penolongmu"

    ane juga beberapa kali gagal mulu dalam bisnis online, namun ane tidak menyerah, berdoa dan terus berjuang dengan mengeluarkan kemampuan/keahlian yang ane punya.

    semoga masbro sabar menghadapi cobaan ini :malaikat:
     
  4. makibau

    makibau Super Hero

    Joined:
    Jun 22, 2012
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    44
    Location:
    Bandung
    Sebelumnya ane minta maaf gan, bukan maksud buat menggurui :) . .
    Segera lah ambil air wudhu dan sholat, jangan lupa berdo'a semoga diberikan petunjuk, pasrahkan semuanya :) . .
    Mungkin dengan begitu agan bisa merasa lebih tenang :) . .

    Semoga masalahnya cepet beres ya gan :), dan di mudahkan dalam segala urusannya . . Amin
     
    im-januardi likes this.
  5. mifta-nurdin

    mifta-nurdin Banned

    Joined:
    Jun 13, 2012
    Messages:
    1,188
    Likes Received:
    84
  6. cunhon

    cunhon Super Hero

    Joined:
    Nov 6, 2009
    Messages:
    1,314
    Likes Received:
    254
    kerja online ga beda jauh ama oflen, pasti awalnya harus melewati masa2 sulit dan sering menemui kegagalan.

    oya, org yg ngajak investasi itu kenalnya dimana bro, kenal dari onlen aja kah. kok bisa2nya langsung memberi kepercayaan gitu. yg sabar aja lah, moga ada jalan rezeki buat masbro.
     
  7. bebeng

    bebeng Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 24, 2011
    Messages:
    414
    Likes Received:
    57
    Terima kasih do'anya mastah


    @ park3r dan makibau : terima kasih petunjuknya mastah, sekarang memang hanya itu yang bisa dilakukan yaitu shalat, berdoa dan berpasrah kepada Allah SWT di tambah berusaha mendapatkan pinjaman yang lebih ringan mastah.

    Bukannya gak mau cari kerjaan Online sekarang mastah, untuk saat ini memang saya lagi sedikit gak bisa fokus karena masalah ini jadi takutnya jadi tamah masalah baru lagi jika tidak bisa menyelesaikan kerjaan yang di percayakan nantinya. Saat ini saya hanya jadi tukang post blog amazon senior member forum saya dulu dan bukan post manual.

    Saya yakin juga disini banyak senior-senior IM yang baik-baik. Dan saat ini juga saya memang berharap dan mencari pinjaman walaupun dengan bunga asalkan tidak mencekik seperti saat ini.


    Mungkin karena waktunya itu saya memang semakin kuat buat beikan rumah buat orang tua yang sudah di usir dari rumah kontrakan, jadi ketika ada tawaran yang menggiurkan tanpa pikir panjang lagi langsung memberikan kepercayaan
     
  8. hmindrajaya

    hmindrajaya Super Hero

    Joined:
    Jul 1, 2011
    Messages:
    1,107
    Likes Received:
    14
    sesudah kesulitan ada kemudahan

    yakinlah mas bro tidak ada susah terus atau senang terus di dunia ini, semua pasti pernah susah dan pasti pernah senang
    habiskan jatah susah/gagal mas bro, suatu saat pasti akan menjumpai senang/sukses..
     
  9. bebeng

    bebeng Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 24, 2011
    Messages:
    414
    Likes Received:
    57
    Terima kasih gan, semoga saja segera diberikan jalan keluar masalah ini dan segera selesai.
     
  10. Syailendra

    Syailendra Siswa Ads-id

    Joined:
    Jan 14, 2012
    Messages:
    1,179
    Likes Received:
    189
    Location:
    Indonesia
    Semoga allah mudahkan semua Urusannya. Amiin

    Bersabarlah dan Sholat,jangan lupa sedekah walaupun itu kecil nilainya di mata manusia.

    Bangun relasi persahabatan dan persaudaraan baik di dunia maya maupun di dunia nyata..

    Dan yakinlah Allah pasti akan Menolong kita karena Allah itu tidak diam membiarkan hambanya yg bertawakal
     
  11. nashrullah

    nashrullah Hero

    Joined:
    Apr 29, 2012
    Messages:
    593
    Likes Received:
    48
    Location:
    ciputat
    Sabar ya masbro.. Lagi diuji untuk naik tingkat...

    Lapor polisi aja masbro buat yg nawarin investasi.
     
  12. Dwipangga

    Dwipangga Super Hero

    Joined:
    Mar 25, 2010
    Messages:
    3,142
    Likes Received:
    297
    Location:
    Home
    laporin ke pihak berwajib aja tuh, Mas..
    udah kebangetan soalnya.. ndak usah takut...
     
  13. bebeng

    bebeng Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 24, 2011
    Messages:
    414
    Likes Received:
    57
    Terima kasih masbro, semoga bisa lulus ujian ini dan diberikan jalan keluarnya segera buat saya.


    Terima kasih gan sarannya
     
  14. Sandi Hasan

    Sandi Hasan Banned

    Joined:
    Oct 25, 2012
    Messages:
    424
    Likes Received:
    20
    kalo kita usaha dimulai dari sekecil apapun kalo kita percaya itu bakal jalan & sukses... yakinin dan jalanin aja Gan... mungkin Agan bisa mulai dari usaha kecil terus kembangin terus.. ya itung2 nma nya perjalanan hidup... apalgi kita yg terlahir dikehidupan ekonomi yang kurang mampu... ya pasti harus mengasah dari bawah... :semangat!:
     
  15. ibnu andhika

    ibnu andhika Banned

    Joined:
    May 30, 2008
    Messages:
    7,644
    Likes Received:
    632
    Location:
    Tempat Tenang dan Nyaman
    jika ingin investasi apakah sesuai dengan aturan dan surat-suratnya jelas sehingga kalau ada masalah posisi anda kuat dan bisa melaporkan kepada yang berwajib , solusinya saat ini banyaklah anda berdoa dan shalat malam juga sedekah insya allah pasti ada jalan keluar apalagi niat anda mulia :senyum:
     
  16. bebeng

    bebeng Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 24, 2011
    Messages:
    414
    Likes Received:
    57
    siap Gan, terima kasih petunjuknya Gan

    Ya fokus mastah,
    Tapi mohon maaf mastah jangan bawa2 id orang lain ke sini mastah.
    Saya tidak bermaksud membela id yang disebutkan, kenal juga saya gak.
    Kalaupun TS dengan id tersebut "berbohong" saya sendiri gak merasa dirugikan sedikitpun dalam hal materi. Kalau mastah merasakan di rugikan TS dengan id tersebut kenapa gak diselesaikan dengan TS dan mohon jangan campurkan disini.
    Malahan saya belajar dari share nya TS.

    Terima kasih sudah komen dan mohon maaf saya tidak bermaksud apa2.piisss

    Ya mas, itulaha mungkin karena kecerobohan saya tersebut yang memang lagi gak bisa berpikir panjang saat orang tua dan adik2 saya di usir itu jadi saat ada tawaran kerjasama yang menggiurkan saya langsung saja percaya.
    mudah2an saja kedepannya ini tidak terulang lagi.
    Terima kasih mas
     
  17. airul

    airul Super Hero

    Joined:
    Nov 11, 2011
    Messages:
    2,256
    Likes Received:
    668
    Location:
    Magetan
    Halo mas, lama tak diskusi di ym. .sebenernya kita punya masalah yg hampir sama. . Sama2 20jt. . .kan dulu ane pernah cerita kalau bpak ane lg sakit. Udah 1 tahun lamanya. .dan kemarin ane coba bawa ke RS Spesialis di solo dan dokter menyarankan untuk operasi, yg biayanya kurang lbih 20jt. .

    Ok back to topic. .
    Ane kemarin dpet kupon kode adwords 450 IDR . .ane gk tw bisa dipindah tangan gk? Kalau bisa mungkin bisa mas pke buat ngembangin blog yg udah ada. . .
     
  18. dien77

    dien77 Super Hero

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    3,090
    Likes Received:
    166
    Location:
    Dharma Ayu
    Salut :thumbup:

    Semoga semua permasalahan bisa beres aecepatnya.




    sent from my Galaxy S Advance
     
  19. saladflorida

    saladflorida Super Hero

    Joined:
    Sep 1, 2010
    Messages:
    2,687
    Likes Received:
    313
    Location:
    Bandung-id
    kok ngga di ban ban orang ini ya? kerjanya personal attack mulu, mau kejar KW palembang penipu kayaknya nih

    ==============
    buat om TS semoga diberi pundak yang kuat
     
  20. mifta-nurdin

    mifta-nurdin Banned

    Joined:
    Jun 13, 2012
    Messages:
    1,188
    Likes Received:
    84
    ini orang TS lagi kena masalah malah komentarnya provokatif gitu
     
    Last edited: Nov 30, 2012

Share This Page